Posted by : Adam Nazmul Minggu, 08 Maret 2015

merupakan pengalaman pribadi pada saat menginstal xubuntu maupun lubuntu di laptop saya, namun pada saat saya mengaktifkan hotspot dari HP supaya bisa membagi sinyal internet (wi-fi), ternyata xubuntu tidak bisa menangkap sinyal wi-fi dari HP saya, dan setelah di cari tahu permasalahannya adalah ternyata network managernya belum terinstal -_-"

dan saya akan berbagi cara untuk mengatasi masalah tersebut, Let's Go...

1. buka Terminal (CTRL + ALT + T).
2. ketikan perintah seperti berikut :
       sudo apt-get install network-manager-gnome
3. enter dan masukan password linux anda.

dan selesai \(^o^)/.......

jika belum muncul atau tidak ada appletnya maka kita ketikan perintah berikut

1. buka Terminal (CTRL + ALT + T).
2. ketikan perintah seperti berikut :
       sudo nm-applet
3. enter dan masukan password linux anda.

dan selesai \(^o^)/.......

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Min kok aku sehabis ngetik sudo nm-applet malah kayak gini terus (_)

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Kin (Adam Nazmul) - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -